Pendidikan

Tiga Siswa SMPN 1 Cicalengka Ukir Prestasi Cabang Pencak Silat di Garut

Avatar of Jaringan Berita Raya
432
×

Tiga Siswa SMPN 1 Cicalengka Ukir Prestasi Cabang Pencak Silat di Garut

Sebarkan artikel ini
download 2 2
61 / 100

BANDUNG – Kejuaraan Pencak Silat West Java Championship 2023 yang diselenggarakan di Sport Hall RAA Adidwijaya Kabupaten Garut Jawa Barat.

Kegiatan berlangsung pada 3-5 November 2023 dan di ikuti oleh atlet pelajar SD sampai SMA hingga tingkat umum dari masing-masing perguruan Pencak Silat se Jawa Barat yang diselenggarakan oleh IPSI dan Dispora Kabupaten Garut.

Tiga siswa SMPN 1 Cicalengka yang mengikuti kejuaraan tersebut diantaranya Keelan Fadhlurrahman Novendra, Alif Husni Fauzan, Tristan Abida Kasyafani yang merupakan siswa kelas VII mewakili perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Panenjoan.

Melalui Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan Enang Sumpena, S.Pd MG mengatakan kepada beritaraya.id, Alhamdulillah tiga siswa kami berhasil menorehkan prestasi di Cabang Pencak Silat pada kejuaraan di Garut kemarin.

Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami, dan akan memotivasi siswa lainnya bisa berprestasi juga,\\\” ujar Enang. Senin, 6 November 2023.

Kami dari pihak sekolah sangat mendukung dan mensupport seluruh siswa kami yang berprestasi dalam talenta yang mereka miliki.

Terima kasih juga kami sampaikan kepada pembina dan pelatihnya yang telah mendidik siswa kami agar bisa berprestasi lebih baik lagi diajang berikutnya.

Semoga prestasi ini menjadi motivasi lebih bagi seluruh siswa lainnya dibidang yang mereka minati, sehingga dapat membanggakan bagi keluarga, sekolah dan daerah,\\\” tutupnya.(Bdg-01)

Berikut pencapaian yang diraih siswa SMPN 1 Cicalengka pada Kejuaraan Pencak Silat West Java Championship 2023:

Keelan Fadhlurrahman Novendra turun di kelas Pra Remaja Prestasi Kelas A meraih Juara 2

Alif Husni Fauzan turun di kelas Pra Remaja Kelas H meraih Juara 2

Tristan Abida Kasyafani turun di kelas Pra Remaja Prestasi Kelas F meraih Juara 2