PendidikanDaerah

Wisuda ke-171 Tahun 2024, Unsri Luluskan 1225 Alumni

Avatar of Zulkarnain
60
×

Wisuda ke-171 Tahun 2024, Unsri Luluskan 1225 Alumni

Sebarkan artikel ini
IMG 20240419 055740 scaled
61 / 100

Palembang, Upacara wisuda Universitas Sriwijaya (Unsti) ke-171, Rektor Unsri, Taufiq Marwa mengukuhkan sebanyak 1225 alumni di Auditorium Unsri kampus Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (Ilir) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/4/2024).

Taufiq mengatakan bahwa alumni yang diwisuda hari ini lumayan banyak, biasanya kalau lebih dari 1000 orang, pelaksanaan wisudanya dijadikan 2 (dua) hari.

“Biar praktis wisuda Unsri ke-171 kita adakan satu hari saja, alhamdulillah walaupun cuaca cukup panas, wisudanya berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Ia beberkan, 1225 alumni yang diwisuda hari ini, terdiri dari program Diploma sebanyak 16 orang, program Sarjana sebanyak 892 orang, program Profesi sebanyak 225 orang dan program Pasca Sarjana sebanyak 92 orang.

“Peserta wisuda yang menyandang predikat pujian atau cumlaude sebanyak 667 alumni dengan persentase 54 persen dari 1225 alumni yang mengikuti wisuda hari ini,” beber Taufiq.

Selanjutnya Taufiq mengucapkan terima kasih kepada para penyandang dana yang telah memberikan bantuan kepada mahasiswa Unsri yang kurang mampu dalam pembiayaan berupa beasiswa, sehingga mereka dapat menyelesaikan studinya di Unsri.

“Wisuda ke-171, sebanyak 31 alumni mendapatkan beasiswa yaitu berasal dari Bank Indonesia sebanyak 12 orang, BCA sebanyak 9 orang, PT Djarum sebanyak 1 orang, Karya Salemba Empat sebanyak sebanyak 2 orang, Pertamina sebanyak 3 orang dan yayasan marubeni 2 orang, Yayasan Salim 1 orang dan PT Pusri 1 orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia berpesan kepada seluruh alumni yang diwisuda hari ini, agar menjaga nama baik almamter dan selalu berbuat jujur, amanah, menjaga etika, moral, menghormati orang tua dan cintai sesama.

“Semoga alumni yang diwisuda hari ini menjadi insan akademik yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT serta menguasai ilmu dan profesi yang berguna bagi nusa, bangsa dan negara,” harapnya Taufiq.

Atas nama pimpinan Unsri Taufiq sampaikan permohonan maaf jika selama mendidik para alumni yang telah diwisuda hari ini, ada hal-hal yang salah, keliru, kurang baik dan kurang memuaskan bagi para orang tua,

“Semoga capaian keberhasilan dalam meraih ilmu dan gelar akademik, diberkahi oleh Allah SWT dan juga kami doakan, semoga keberhasilan hari ini menjadi awal untuk menggapai keberhasilan-keberhasilan selanjutnya dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

BERITA KANAL - Beritakanal.net We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications