DaerahHukum & Kriminal

Ajak Peran Aktif Masyarakat, Kejari Pelalawan Bagikan Brosur Anti Korupsi ke Pengguna Jalan

Avatar of Redaksi Beritakanal.net
22
×

Ajak Peran Aktif Masyarakat, Kejari Pelalawan Bagikan Brosur Anti Korupsi ke Pengguna Jalan

Sebarkan artikel ini
Kasi Intelijen Kejari Pelalawan, Misael Tambunan. Foto : Faisal
Kasi Intelijen Kejari Pelalawan, Misael Tambunan. Foto : Faisal
63 / 100

Pelalawan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pelalawan membagikan brosur berisi himbauan anti korupsi bagi pengguna jalan di Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci tepatnya di depan SPBU Kota, kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Kamis (4/7/2024) pagi WIB.

Dalam menyambut Bhakti Adhyaksa yang diperingati setiap tahun pada tanggal 22 Juli, Jaksa mengajak peran aktif masyarakat dalam memberantas korupsi.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pelalawan Azrijal melalui Kasi Intelijen Misael Asarya Tambunan mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk menggugah seluruh masyarakat membantu aparat penegak hukum dan berperan aktif dalam memberantas tindak pidana korupsi.

“Kegiatan ini untuk menggugah kesadaran hukum masyarakat dan peran serta masyarakat bersama dengan aparat penegak hukum untuk memberantas korupsi,” katanya, Kamis (4/7/2024).

Diharapkan dengan penyebaran brosur ini masyarakat akan lebih tahu dan tinggi kesadaran hukumnya dan berperan aktif terhadap ketertiban hukum.

“Kami menyebar brosur ke semua lapisan masyarakat khususnya pengguna jalan yang melintas,” ujar pria yang akrab disapa Misel.

Ditambahkan Misel, dengan membaca brosur yang dibagikan itu, setidaknya warga bisa memahami hukum dan dampak yang dilakukan jika melanggar.

“Dengan membagikan brosur diiharapkan masyarakat akan lebih tahu dan tinggi kesadaran hukumnya dan berperan aktif terhadap ketertiban hukum,” tambahnya.

Selain itu, Misel juga menjelaskan Kejari Pelalawan akan selalu transparan dan sesuai dengan hukum yang berlaku pada saat menyelesaikan kasus-kasus yang ditangani.

Dalam brosur yang disebar itu dijelaskan soal tahapan-tahapan dalam proses hukum dalam penanganan perkara dan jenis tindak pidana korupsi.

Tampak hadir membagikan brosur dan stiker himbauan anti korupsi Kasi Intelijen Misael Asarya Tambunan, Kasi Pidum Syahrul Sya’ban dan jajaran Kejari Pelalawan.