DaerahPendidikan

Orang Tua/Wali Siswa SD dan SMP di Kecamatan SU I Palembang Dapat Bantuan Beras 5 Kilogram

Avatar of Zulkarnain
33
×

Orang Tua/Wali Siswa SD dan SMP di Kecamatan SU I Palembang Dapat Bantuan Beras 5 Kilogram

Sebarkan artikel ini
IMG 20240608 195752 scaled
12 / 100

Palembang, Pj Walikota Palembang Drs H Ratu Dewa melalui programnya serahkan bantuan sembako kepada wali siswa kurang mampu baik SD maupun SMP se-Kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang Tahun 2024 di Halaman SMP Negeri 44 Kota Palembang, Sabtu (8/6/2024).

Dalam kegiatan tersebut Pj Walikota Palembang diwakili Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palembang Dewi Sastrani Ratu Dewa dan dihadiri Ketua Dewan Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto, Camat Seberang Ulu I (SU I)Mukhtiar Hijrun dan Lurah 7 Ulu Herryanto.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palembang Dewi Sastrani Ratu Dewa mengatakan bahwa bantuan sembako berupa beras ini merupakan wujud kepedulian Walikota Palembang terhadap wali siswa kurang mampu baik SD maupun SMP di Kota Palembang.

“Hari ini kita serahkan bantuan berupa beras untuk wali siswa SD dan SMP yang ada di Kecamatan SU I dan semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat bisa terbantukan,” ucapnya.

Dewi membeberkan bahwa selain bantuan sembako berupa beras, program Pj Walikota Palembang yang lain seperti pemeriksaan kesehatan, khitanan secara gratis, memberikan pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang sudah dilaksanakan pagi tadi.

“Hal tersebut merupakan wujud bentuk pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kepada masyarakat yang akan berkelanjutan, karena program ini baik sekali untuk kesejahteraan masyarakat yang termasuk dalam 10 program pokok Tim Penggerak PKK Kota Palembang,” ujarnya.

Sementara Ketua Dewan Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto mengucapkan terima kasi kepada Pj Walikota Palembang, atas programnya, sehingga orang tua wali siswa yang kurang mampu bisa dibantu.

“Hari ini ada dua titik kegiatan pemberian bantuan sembako yang dilaksanakan di Kecamatan SU I, lebih kurang sebanyak 750 karung beras dengan berat 5 kilogram perkarung,” ujar Zulinto..

Zulinto menyampaikan bahwa ke depan Dewan Pendidikan Kota Palembang akan mengusulkan kepada Pj Walikota Palembang, agar anak-anak siswa SD dan SMP di Kota Palembang dibantu pakaian seragam sekolah.

“Hal ini merupakan cita-cita luhur saya dulu, yang pada saat itu belum terealisasi atau tercapai karena adanya Covid-19. Oleh karena itu tahun ini ada seragam sekolah berupa pakaian adat, maka kita sarankan kepada Pj Walikota Palembang untuk membantu melalui APBD dan alhamdulillah beliau responsif,” ungkapnya.

Ia menyampaikan jika beliau pada saatnya dipercaya oleh Allah SWT sebagai Walikota Palembang, maka program kedepan, melalui APBD Pemkot Palembang, akan diberikan bantuan pakaian seragam sekolah secara gratis khususnya pakaian adat untuk siswa yang baru masuk.

“Bantuan pakain seragam gratis tersebut hanya untuk siswa baru, bukan seluruhnya, karena kalau untuk seluruhnya tidak tercover oleh APBD. Program ini tidak akan terhenti begitu saja dan saya sepakat dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palembang harus berkelanjutan,” ujar Zulinto.

Terkait dengan hal ini Pemkot Palembang, agar selalu hadir dan memperhatikan masyarakat baik pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur dan ini menjadi gambaran seorang pemimpin itu harus selalu memberikan perlakuan yang terbaik kepada rakyatnya.

“Saya yakin H Ratu Dewa selaku Pj Walikota Palembang mampu untuk melakukannya dengan amanah, apalagi kalau beliau telah direstui sebagai Walikota yang sebenarnya sesuai dengan pilihan masyarakat Kota Palembang, insyaallah Allah SWT meridhoinya,” tandas Zulinto.