Olahraga

Haaland, Messi dan Mbappe, Dinominasikan Jadi Pemain Terbaik FIFA 2023

Avatar of Redaksi Beritakanal.net
4
×

Haaland, Messi dan Mbappe, Dinominasikan Jadi Pemain Terbaik FIFA 2023

Sebarkan artikel ini
Erling Haaland, Lionel Messi dan Kylan Mbappe dinominasikan menjadi pemain sepakbola putra terbaik FIFA 2023. Foto : Redaksi
Erling Haaland, Lionel Messi dan Kylan Mbappe dinominasikan menjadi pemain sepakbola putra terbaik FIFA 2023. Foto : Redaksi
6 / 100

Jakarta, Badan Sepakbola dini (FIFA) telah mengumumkan tiga finalis Pemain Pria Terbaik FIFA 2023 yakni Erling Haaland, Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Para pemain terbaik sepak bola pria dinominasikan mulai 19 Desember 2022 hingga 20 Agustus 2023. Pemenangnya akan diumumkan di London pada tanggal 15 Januari 2024.

12 pemain pada awalnya dinominasikan untuk dianugerahi Pemain Pria Terbaik FIFA , tiga finalis telah dipilih oleh juri internasional yang terdiri dari: pelatih tim nasional pria, kapten tim nasional pria, jurnalis sepak bola, dan para penggemar yang memberikan suara mereka di situs web resmi FIFA.

Prosedur pemilihan suara untuk penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA yang dispekulasikan oleh pengamat independen.

Berikut profil singkat tiga finalis Pemain Sepakbola Pria Terbaik versi FIFA 2023:

Erling Haaland

Mesin gol Manchester City ini tak terbendung, meneror para pemain bertahan di kompetisi domestik dan Eropa saat pasukan Pep Guardiola mengamankan treble pertama klub dengan mengangkat trofi Liga Champions, Liga Primer Inggris dan Piala FA.

Dalam 33 pertandingan di kompetisi-kompetisi tersebut selama periode kualifikasi, penyerang asal Norwegia ini mencetak gol sebanyak 28 kali, dengan kombinasi kecepatan, kekuatan dan kemampuan penyelesaian akhir yang terbukti terlalu berat bagi para pemain bertahan terbaik di dunia.

Kemampuannya mencetak gol dan penyelesaiannya yang dingin menjadi semakin mengesankan karena pemain berusia 23 tahun ini.

Selain penghargaan dari klubnya, Haaland juga meraih sejumlah penghargaan pribadi, termasuk Golden Shoe Eropa, Golden Boot Liga Primer Inggris, dan dua penghargaan langka sebagai Pemain Terbaik sekaligus Pemain Muda Liga Primer Inggris musim itu.

Kylian Mbappe

Mbappe melanjutkan penampilan apiknya di final Piala Dunia FIFA 2022 ketika ia kembali beraksi di kompetisi domestik pada akhir Desember 2022, mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-90 untuk membantu Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan atas Strasbourg di Ligue 1.

Pemain asal Perancis itu memastikan bahwa klub ibu kota akan meraih gelar domestik kedelapan dalam 11 tahun terakhir dengan torehan golnya yang luar biasa selama periode kualifikasi untuk The Best 2023, mencetak gol 17 kali dalam 20 pertandingan terakhir di liga, termasuk momen fenomenal dengan catatan sembilan gol dalam enam pertandingan.

Torehan tersebut membuat sang penyerang brilian dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Ligue 1 dan juga meraih penghargaan sebagai top skor Ligue 1, setelah ia pulih dari mengecewakan karena hattricknya di final Piala Dunia belum mampu membawa Prancis juara.

Lionel Messi

Apa lagi yang bisa dikatakan tentang pemain yang telah memenangkan semua penghargaan domestik, internasional, dan individu dalam sepak bola, dan terus memukau penonton dunia di usianya yang ke-36?

Messi, yang dinobatkan sebagai Pemain Pria Terbaik pada tahun 2022, kembali dari memimpin Argentina meraih gelar juara di Qatar untuk membantu PSG mengangkat mahkota Ligue 1 terakhir mereka, yang kedua dalam masa baktinya di Prancis.

Ia juga masuk sebagai tim terbaik Ligue 1 musim itu dan mengakhiri kompetisi memuncak dengan daftar asis terbanyak di liga.

Sebuah tantangan baru muncul di bulan Juli, dengan pemain jenius bertubuh mungil, yang kini telah mengoleksi lebih dari 100 gol untuk negaranya dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di lima liga top Eropa, pindah ke seberang Samudra Atlantik untuk bergabung dengan Inter Miami, sebuah transfer yang disambut meriah oleh para pendukungnya yang dirasa pantas bagi salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

BERITA KANAL - Beritakanal.net We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications