Olahraga

MotoGP, Jorge Martin Resmi Jadi Pebalap Aprilia Racing Mulai 2025

Avatar of Redaksi Beritakanal.net
33
×

MotoGP, Jorge Martin Resmi Jadi Pebalap Aprilia Racing Mulai 2025

Sebarkan artikel ini
Alex Espagaro, Jorge Martín (tengah) dan CEO Aprilia Racing Massimo Rivola. Photo : Aprilia Racing
Alex Espagaro, Jorge Martín (tengah) dan CEO Aprilia Racing Massimo Rivola. Photo : Aprilia Racing
57 / 100

Jakarta, Aprilia Racing mengkonfirmasi Jorge Martín menjadi pebalap pabrikan asal Italia pada 2025.

Martín menggantikan posisi Alex Espagaro yang akan pensiun di akhir musim 2024.

“Jorge Martín adalah pembalap ideal yang menjamin kesinambungan setelah pengumuman pensiunnya Aleix Espargaró, yang selalu menjadi teman dan mentor Martín,” tulis web resmi Aprilia Racing, Senin (3/6/2024) malam WIB.

Martín telah menandatangani kontrak multi-tahun dengan Aprilia Racing mulai tahun 2025, dan Tim serta seluruh Grup Piaggio menyambut seorang pebalap yang paling mewakili keinginan untuk memantapkan dirinya di puncak klasemen semntara MotoGP 2024.

CEO Aprilia Racing Massimo Rivola mengatakan Jorge Martín adalah landasan untuk mencapai tujuan Aprilia Racing.

“Sebuah jalur pertumbuhan yang tidak dapat dihentikan, Jorge adalah landasan untuk mencapai tujuan yang kita semua cari dengan rasa lapar yang besar di Aprilia Racing,” katanya.

Rivola mengaku baru berdiskusi dengan Manager Director Piaggio Group selaku induk perusahaan Aprilia, Dr. Michele Colaninno, pada Minggu (2/6/2024) malam.

Dalam diskusi yang dilakukan melalui panggilan telepon tersebut, rencana Rivola langsung mendapatkan lampu hijau dari Colaninno, dan penandatanganan kontrak dengan Martin dilakukan pada Senin siang, di sela tes pascabalap di Sirkuit Mugello.

Terima kasih kepada Dr. Michele Colaninno atas kesempatan ini, kami berbicara tadi malam dan tanpa membuang waktu kami mengambil keputusan.” pungkasnya.