Olahraga

Ketum Perbakin Sumsel Resmi Lantik Pengkot Perbakin Palembang 2024-2028

Avatar of Zulkarnain
16
×

Ketum Perbakin Sumsel Resmi Lantik Pengkot Perbakin Palembang 2024-2028

Sebarkan artikel ini
IMG 20240710 092916 scaled
61 / 100

Palembang, Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Indonesia (Pengprov Perbakin) Sumatera Selatan (Sumsel), Anto Bambang Utoyo, secara resmi melantik Pengurus Kota (Pengkot) Perbakin Palembang periode 2024-2028 di Ballroom Hotel Wyndham, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Selasa (9/7/2024).

Dalam pelantikan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, Rudi Irawan, Wakil Sekum KONI Provinsi Sumsel, Ahmad Lagan dan Ketua Umum KONI Kota Palembang, Anton Nurdin.

Ketum KONI Kota Palembang, Anton Nurdin mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Pengkot Perbakin Palembang periode 2024-2028.

“Kami berharap dengan dilantiknya pengurus baru Perbakin Kota Palembang, dapat melahirkan atlet-atlet menembak yang berprestasi baik nasioanl maupun internasional, sehingga mengharumkan nama Provinsi Sumsel dan khususnya Kota Palembang,” ucapnya.

Sementara Sekretaris Umum (Sekum) Pengkot Perbakin Palembang, Defriansyah membeberkan bahwa untuk kepengurusan Pengkot Perbakin Kota Palembang jumlahnya lebih kurang 52 orang yang sudah tersusun dalam struktur organisasi.

“Insyaallah semuanya lengkap memenuhi syarat dan kedepan kita akan mengikuti Pekan Olahrga Provinsi (Porprov) Sumsel dan persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh,” ucap pria yang biasa disapa Ican.

Ican mengungkapkan bahwa klub menembak di Kota Palembang jumlahnya lebih banyak dibandingkan Kabupaten/Kota lain di Provinsi Sumsel yaitu ada 13 klub yang aktif dan jumlah atlet berjumlah lebih kurang 100 atlet yang sudah ikut turnamen baik tingkat Provinsi maupun nasional.

“Insyaallah yang terpenting tugas kita kedepan, dengan kepengurusan baru yang telah dilantik hari ini, akan difasilitasi untuk meningkatkan prestasi atlet yang sudah ada dan juga akan melahirkan atlet-atlet yunior,” ungkapnya.

Selain itu, Ican juga menyampaikan program kedepan Perbakin Kota Palembang salah satunya yaitu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan baik Kota Palembang maupun Provinsi Sumsel untuk mencari bibit-bibit atlet usia dibawah 17 Tahun.

“Melalui kerjasama dengan Dinas Pendidikan kita akan adakan ekstrakurikuler di sekolah-sekolah baik tingkat SMP maupun SMA, sehingga terlahirnya bibit-bibit baru atlet menembak usia dibawah 17 Tahun,” ujarnya.

Terkait dengan PON 2024 di Sumut dan Aceh Perbakin Kota Palembang akan mengirimkan atlet terbaiknya untuk mengikuti seleksi yang akan dilakukan oleh Perbakin Sumsel.

“Yang jelas nanti, apabila ada atlet kita yang dikirim untuk mengikuti PON Sumut dan Aceh, kita akan support dan persiapkan atlet ini dengan performa terbaiknya,” kata Ican.

Lebih lanjut Ican menuturkan kelas-kelas dalam Cabang Olahraga (Cabor) menembak yang diunggulkan oleh Perbakin Kota Palembang yaitu Tembak Sasaran dan Tembak Reaksi.

“Di kelas tersebut atlet-atlet kita dari Perbakin Kota Palembang yang paling banyak berprestasi,” tutupnya.