Politik

Viral Video Satpol PP Garut Dukung Gibran Rakabuming Raka

Avatar of Redaksi Beritakanal.net
11
×

Viral Video Satpol PP Garut Dukung Gibran Rakabuming Raka

Sebarkan artikel ini
6593fc7be964c satpol pp garut diduga dukung cawapres gibran 375 211
52 / 100

Jakarta, Viral di media sosial sebuah video berdurasi 19 detik yang memuat sejumlah orang yang namakan dirinya Forum Bantuan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut menyatakan dukungan terhadap Cawapres Gibran.

Di dalam video tersebut trdapat 13 oknum anggota Satpol PP Garut lengkap dengan memakai seragam seolah menyatakan dukungan terhadap calon wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. 

Baca juga: Viral Video WNI di Taipei Sudah Dapat Surat Suara Pilpres 2024 Dari PPLN Taipei

“Bismilahhirohman nirohim, kami dari forum bantuan polisi pamong praja Kabupaten Garut, menyatakan Indonesia membutuhkan pemimpin muda di masa depan. Mas Gibran Rakabuming Raka, terima kasih, ” tegas belasan anggota Satpol PP Garut, dalam video pendeknya.

Sementara Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Garut, menegaskan bahwa mereka dalam video dengan status non PNS, tapi hal itu tentu tidak bisa dibenarkan, karena Satpol PP, TNI, Polri dan ASN, tidak boleh memihak, atau harus netral dalam Pemilu 2024. Mereka (13 Satpol PP) akan dilakukan pemanggilan, oleh pihak Trantibum Sat Pol PP Kabupaten Garut.

Baca juga: Viral Video Oknum TNI Aniaya Pendukung Ganjar Pranowo di Boyolali

“Mereka non ASN, tapi kita akan panggil dulu apa tujuannya mereka membuat video itu,” ujar Heri Suharman, Kabid Trantibum Sat Pol PP Garut, Selasa 2 Januari 2024.

Sementara itu, pihak Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Garut dikabarkan tengah melakukan rapat pleno atas temuan video ini. Namun hingga saat ini pihak Bawaslu belum memberikan keterangan terkait viralnya pernyataan diduga anggota Satpol PP Garut yang berikan dukungan kepada salah satu Cawapres.

BERITA KANAL - Beritakanal.net We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications