NasionalPeristiwa

Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang di Demak

Avatar of Redaksi Beritakanal.net
81
×

Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang di Demak

Sebarkan artikel ini
Tim relawan Rabu Biru Untuk Indonesia menyerahkan donasi banjir badang di Demak, Minggu (25/2/2024). Foto: Ist
Tim relawan Rabu Biru Untuk Indonesia menyerahkan donasi banjir badang di Demak, Minggu (25/2/2024). Foto: Ist
66 / 100

Demak, Dalam tanggap bencana yang berlangsung sejak kejadian banjir bandang pada 9 Februari 2024, Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia telah mengambil langkah cepat dalam menyalurkan bantuan ke desa-desa terdampak di Demak, Jawa Tengah, terutama di Desa Kedung Banteng yang paling parah terkena dampak.

Koordinator Tim Kesehatan, Agus Dwi Arifin, mengatakan timnya telah berhasil menyalurkan donasi secara langsung kepada korban banjir bandang, termasuk kepada Kepala Desa Kedung Banteng, Mohammad M Ulum.

“Bantuan yang disalurkan meliputi obat-obatan, beras, mie instan, susu anak, biskuit, dan kasur, yang semua sangat dibutuhkan oleh korban yang saat ini masih bertahan di tempat pengungsian,” katanya kepada beritakanal.net, Minggu (25/2/2024).

Kordinator Tim kesehatan Rabu Biru Untuk Indonesia, Agus Dwi Arifin di lokasi banjir badang Demak, Minggu (25/3/2024). Foto: Ist
Kordinator Tim kesehatan Rabu Biru Untuk Indonesia, Agus Dwi Arifin di lokasi banjir badang Demak, Minggu (25/3/2024). Foto: Ist

Sementara itu, Ketua Umum Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia, Henny Daeng Parani menyatakan aksi sosial ini merupakan hasil dari penggalangan dana yang aktif dilakukan oleh anggota relawan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang terkena dampak bencana.

“Ini menunjukkan komitmen kuat organisasi dalam mendukung masyarakat dalam situasi darurat,” ujar Henny.

Selain itu, Dewan Penasihat, Roy Maningkas menambahkan Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia akan terus berkomitmen dalam bekerja untuk masyarakat, khususnya di bidang kesehatan dan sosial, tidak terbatas pada masa tanggap bencana saja.

“Ini termasuk upaya preventif, promotif, dan edukatif dalam menangani masalah kesehatan dan stunting, sebagai bagian dari dukungan program kesehatan nasional,” tambah Roy.

Kepala Desa Kedung Banteng, Mohammad M Ulum menyampaikan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia atas bantuan yang diberikan. Menurut beliau, dukungan ini sangat berarti bagi warganya yang saat ini menghadapi kesulitan pasca-bencana.

“Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia terus mengajak lebih banyak pihak untuk bergabung dalam upaya-upaya kemanusiaan ini, baik dalam bentuk donasi maupun partisipasi langsung dalam kegiatan relawan. Bersama, kita bisa membuat perbedaan yang lebih besar bagi mereka yang membutuhkan,” kata Ulum.

Tentang Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia: Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia adalah organisasi non-profit yang berfokus pada program sosial dan kesehatan preventif. Dengan dukungan dari berbagai pihak, Relawan Rabu Biru terus berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui berbagai inisiatif kemanusiaan.

BERITA KANAL - Beritakanal.net We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications