Daerah

Ini Terobosan Kepala Kemenag Kota Ternate Tak Selang Lama Menjabat

Avatar of Redaksi Beritakanal.net
35
×

Ini Terobosan Kepala Kemenag Kota Ternate Tak Selang Lama Menjabat

Sebarkan artikel ini
IMG 20240119 WA0023
8 / 100

Ternate, Tak selang lama menjabat Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Ternate Salmin Abd Kadir, membuat banyak terobosan terbaru, dengan beberapa program di antaranya Lembaga Tahfidz, Kelompok Bahasa dan Kelompok Baca Tulis Alquran.

“Sementara Lembaga Tahfidz fokuskan pada tingkatan hafalan Alquran, Lembaga Bahasa difokuskan pada bahasa Arab dan bahasa Inggris, serta baca tulis Alquran,” kata Salmin saat di wawancarai awak media di ruang kerjanya, Jumat (19/01/2024).

Baca juga: Gelar Aksi Jilid II, AMMUK-JKT Terus Soroti Masalah Proyek Pembangunan RS Pratama Senilai Rp44 Miliar

Salmin menyampaikan dengan melihat kondisi dan situasi yang ada di kota Ternate tersebut minimnya kesadaran pada tingkat keagamaan, seperti halnya Tahfidz atau hafalan-hafalan Alquran, bahasa Arab dan bahasa Inggris serta baca tulis Alquran.

“Nah, ini jarang dan sudah kurang untuk di jalankan, padahalnya banyak potensi Sumberdaya Manusia (SDM) yang kuat di Maluku Utara pada umum nya dan kota ternate khususnya ini terdapat mayoritas islam, nah ini yang harus kita kembangkan terus,” ujarnya.

Baca juga: Demi Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Kapolsek Kayoa Kembali Merubah Wajah Baru Polsek

Selanjutnya Salmon menjelaskan dari tiga item tersebut telah dibentuk pada tingkat sekolah, baik SD, MTs, dan MA, swasta hingga negeri, yang dikhususkan pada sekolah-sekolah di bawah Kementerian Agama.

“Kenapa ini harus dibentuk di sekolah-sekolah, karena ini menjawab keluhan dan keresahan masyarakat, seketika anaknya saat tamatan sekolah tidak tahu mengaji, karena apa, problemnya adalah seketika masuk mendaftar di sekolah tidak di lakukan test mengaji, akhirnya sampai tamatan sekolah pun tidak tahu mengaji,” jelasnya

BERITA KANAL - Beritakanal.net We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications