Nasional

Haul Gus Dur ke-14 Akan Bacakan Amanat Ciganjur

Avatar of Redaksi Beritakanal.net
9
×

Haul Gus Dur ke-14 Akan Bacakan Amanat Ciganjur

Sebarkan artikel ini
17027373599666631470247311828063
Suasana Haul Gus Dur ke-14 di Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12/2023). Foto : Sandi
56 / 100

Jakarta, Keluarga besar Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menggelar peringatan Haul ke-14 Gus Dur di Jalan Warung Silah, Ciganjur, Jakarta, Sabtu malam ini.Acara tersebut sekaligus akan membacakan¬† “Amanat Ciganjur” yaitu pesan untuk pemilu yang damai dan berkualitas.

“Kita berharap Amanat Ciganjur dapat disebarluaskan kepada para capres, cawapres dan caleg, dan semua yang ikut berkontestasi dalam Pemilu 2024,” ujar Ketua Panitia Haul ke-14 Gus Dur, Inaya Wulandari Wahid, Sabtu (16/12/2023).

Inaya mengatakan Amanat Ciganjur ini berisi tentang pesan-pesan demokrasi yang akan dibacakan oleh beberapa tokoh bangsa.”Mereka adalah Ibu Shinta Nuriyah Wahid, Lukman Hakim Saifuddin, Romo Benny Susetyo, dan Pendeta Gomar Gultom,” ujarnya.

Haul Gus Dur juga akan diramaikan oleh seniman, seperti Band Lorjhu’ dari Madura, Ria Pasar Kemis, Yati Pesek yang akan didapuk komedi tunggal bersama trio komedian santri, Abioso Grup.

Filsuf dan astronomer dari STF Driyakarya Karlina Supelli akan menyampaikan orasi tentang substansi dan arah demokrasi ideal sesuai teladan demokrasi Gus Dur.

Ia menjelaskan semua materi yang disampaikan para tokoh maupun penampil akan bermuara pada pesan-pesan Gus Dur tentang agama dan kehidupan.

“Peristiwa budaya untuk menyampaikan suatu pesan-pesan misi dari ajaran agama. Maka kemasannya juga disamping kemasan yang bernuansa religi juga bernuansa entertain (entertainment),” kata Karlina.

Karlina optimistis lewat kegiatan yang menghibur, pesan-pesan Gus Dur akan tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Selain itu, kata dia, menjadi cara pola komunikasi yang tepat, akurat, dan gampang dipahami.

“Pokoknya yang Gus Dur banget, lah,” ucap dia.

BERITA KANAL - Beritakanal.net We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications