DaerahHankam

Hari Juang TNI AD, Korem 152/Baabullah Ziarah ke TMP Banau

Avatar of Hardianto Gaus
6
×

Hari Juang TNI AD, Korem 152/Baabullah Ziarah ke TMP Banau

Sebarkan artikel ini
IMG 20231214 WA0027
56 / 100

Ternate, Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2023, Korem 152/Baabullah mengadakan acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan Banau yang berlokasi di Kelurahan Sangaji Utara, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut).

Acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI AD dengan tema, “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam NKRI”.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Staf Korem 152/Baabullah Kolonel Inf Ridwan Khoerul Anwar, Kamis (14/12/2023).

Diketahui, kegiatan dihadiri Kasrem Korem 152/Baabullah Kolonel Arh Isdarmawan, Dansat dan Kabalak Korem 152/Baabullah, serta Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 152 PD XVI/Pattimura.

Acara ziarah ini diisi dengan kegiatan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban untuk negara.

Para peserta ziarah termasuk para pejabat TNI AD, pengurus Persit KCK Koorcab Rem 152 PD XVI/Pattimura dan seluruh pasukan upacara turut memberikan penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa yang telah diberikan.

Seusai kegiatan Kasrem 152/Baabullah Kolonel Arh Isdarmawan, menegaskan pentingnya tema yang diusung pada peringatan HUT TNI AD kali ini, yakni “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam NKRI”.

“Saya tekankan bahwa TNI AD sebagai bagian integral dari masyarakat Indonesia, berkomitmen untuk bersatu dengan rakyat dan melestarikan alam demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegas Kasrem.

Selain itu Isdarmawan menyampaikan, bahwa acara ziarah Taman Makam Pahlawan Banau ini juga merupakan momen untuk merenungkan peran TNI AD dalam sejarah Indonesia.

“Juga untuk mengingatkan para generasi muda akan pentingnya semangat juang dan pengabdian kepada bangsa,’ ujarnya.

Sementara Kolonel Inf Ridwan Khoerul Anwar, menyampaikan harapannya agar semangat patriotisme dan pengabdian para pahlawan dapat terus menginspirasi generasi muda dalam membangun masa depan Indonesia yang lebih baik.