DaerahEkonomi

Diusia ke-20, Kopnuspos Prioritas Palembang Gelar Gathering Dengan Anggotanya

Avatar of Zulkarnain
71
×

Diusia ke-20, Kopnuspos Prioritas Palembang Gelar Gathering Dengan Anggotanya

Sebarkan artikel ini
IMG 20240608 050846 scaled
56 / 100

Palembang, Dalam rangka menyambut usia ke-20 Tahun, Koperasi Nusantara Pos (Kopnuspos) Prioritas Palembang gelar gathering ke-3 kalinya dengan nasabahnya di Hotel Excelton Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (7/6/2024).

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas (Kadis) dan UKM Provinsi Sumsel Ir H Amiruddin, Bupati Empat Lawang Periode 2018-2023 Joncik Muhammad, Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Sudirman, Camat Ilir Barat I Kota Palembang Alexander, Pengawas Kopnuspos Irza Fitrisia Thohir, Pembina Kopnuspos Rahmat, Kepala Kantor Cabang ASABRI Palembang Mukti Harianto dan EGM PT POS Cabang Palembang Fendy Anjasmara.

Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel Amiruddin mengatakan bahwa selaku pembina seluruh Koperasi di Sumsel telah mengikuti perkembangan Kopnuspos yang sangat luar biasa.

“Kami sudah pernah datang kantor Kopnuspos di Sumsel yang merupakan salah satu cabang di Indonesia, untuk melihat aset, omset dan begitu banyak anggotanya,” katanya.

Amiruddin meminta kepada pengurus Kopnuspos agar mengikuti perkembangan peraturan perkoperasian, salah satunya yaitu saat ini ada Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) yang mengatur pelaksanaan penilaian simpan pinjam oleh koperasi.

Dalam peraturan ini dan sudah menjadi ketentuan bahwa yang namanya koperasi itu melayani anggotanya untuk kepentingan dan kesejahteraan anggotanya.

“Kami mewakili Pemerintah Provinsi Sumsel telah banyak memberikan pelatihan-pelatihan untuk pengurus koperasi. Mudah-mudahan Kopnuspos ini terus maju berkembang dan melayani sepenuh hati untuk anggotanya,” harapnya.

Sementara Direktur Funding dan Digital Transaction Kopnuspos, Lina Suyanti mengatakan bahwa dalam gathering ini, pihaknya menjelaskan secara detail perbedaan Kopnuspos dengan koperasi lain.

“Kopnuspos hanya melayani pinjaman bagi pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri saja dengan syarat terlebih dahulu menjadi anggotanya. Karena inilah pengelolaan keuangan Kopnuspos aman sampai saat ini,” kata Lina.

Lina menympaikan bahwa Kopnuspos memiliki 156 cabang dan 19 rumah prioritas yang tersebar di Kabupaten Kota di indonesia. Untuk cabang reguler, dimana ada Kantor Pos maka ada Kopnuspos.

“Di Sumsel Kopnuspos memiliki 14 kantor cabang dan 1 Prioritas yang ada di Jalan Merdeka Kota Palembang yang melayani simpan bagi yang mau berinvestasi dan pinjaman bagi pensiunan yang telah menjadi anggotanya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Lina membeberkan bahwa untuk menyambut usia ke-20, khusus dalam gathering hari ini, Kopnuspos memberikan program-program menarik diantaranya yaitu ada pemberian emas sebesar 0,25 gram dan cashback sebesar 0,3 persen dari nilai penempatan.

“Kepada para anggotanya kalau mau menginvestasi dimanapun kita harus mengetahui dulu dana kita ini dikelola ke mana, karena tujuan berinvestasi itu tidak hanya mencari bunga yang tinggi saja, tetapi juga harus menempatkan uangnya yang aman,” pesannya.

Dirinya menambahkan bahwa karena pengelolaan keuangan Kopnuspos hanya dipinjamkan kepada para pensiunan saja yang telah menjadi anggotanya. Oleh karena itu Kopnuspos bisa menjamin keamanan investasi dari anggotanya.

“Selain itu juga pinjaman bagi anggota Kopnuspos aman, karena dilindungi oleh asuransi jiwa. Syarat untuk menjadi anggota Kopnuspos yaitu Warga Negara Indonesia (WNI) usia minimal 17 Tahun dan sehat jasmani rohani,” tutup Lina.

BERITA KANAL - Beritakanal.net We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications