Nasional

Tobas Prihatin Terhadap Perkembangan Pengungsi Rohingya, Kita Punya Pancasila

Avatar of Redaksi Beritakanal.net
16
×

Tobas Prihatin Terhadap Perkembangan Pengungsi Rohingya, Kita Punya Pancasila

Sebarkan artikel ini
1703791726250
55 / 100

Jakarta, Anggota Komisi 3 DPR RI dari Partai Nasdem, Taufik Basari menyampaikan rasa keprihatinannya terhadap perkembangan penanganan pengungsi Rohingya.

“Saya ingin menyampaikan  keprihatinan saya terkait dengan perkembangan akhir-akhir ini sehubungan dengan penanganan kita terhadap pengungsi Rohingya yang terutama pandangan beberapa kalangan masyarakat di sosial media termasuk juga beberapa pemberitaan yang menyudutkan pengungsi Rohingya,” kata Tobas sapaan akrabnya melalui video yang diposting di akun Instagram pribadinya yang dipantau Redaksi Berita Kanal.net, Kamis (28/12/2023) malam WIB.

Bahkan, menurut Tobas ada pula yang meminta kita menutup diri terhadap pengungsi Rohingya dan bahkan berupaya untuk meminta agar mereka dikembalikan ke negara asalnya.

Baca juga: Bulog Beri Sanksi Oknum Buruh Mempermainkan Beras Di Gudang

Dirinya juga mengatakan ingin mengajak untuk kita melihat apa yang menjadi akar permasalahan dari persoalan Rohingya ini.

“Mereka adalah kelompok minoritas yang ada di negeri Myanmar, dimana mereka sebagai kelompok minoritas di sana mereka dikejar-kejar, dipersekusi, diperlakukan secara kejam, mengalami penyiksaan , mengalami kejahatan terhadap kemanusiaan diperiksa, dibunuh dan sebagainya,” ujar dia.

BERITA KANAL - Beritakanal.net We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications