Nasional

Terkait Beredarnya Berita Dukung Paslon Presiden dan Wapres, Pesantren Tebuireng Tabayun

Avatar of Redaksi Beritakanal.net
47
×

Terkait Beredarnya Berita Dukung Paslon Presiden dan Wapres, Pesantren Tebuireng Tabayun

Sebarkan artikel ini
2199238793
52 / 100

Jakarta, Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang Jawa Timur (Jatim) tabayun terkait beredarnya berita Ponpes Tebuireng mendukung pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden.

“Sehubungan dengan beredarnya berita/informasi/postingan di media sosial terkait deklarasi yang mengatasnamakan Pesantren Tebuireng tentang dukungan terhadap salah satu pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden, maka Pesantren Tebuireng merasa perlu menyampaikan tindakan/tabayun,” kata pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Abdul Hakim Machfudz.melalui keterangan tertulis yang diterima beritakanal.net di Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Machfudz mengatakan Pesantren Tebuireng selalu menjaga marwah pesantren dengan berasaskan kebangsaan untuk kemaslahatan umat.

” Pesantren Tebuireng selalu menjaga marwah pesantren dengan berasaskan kebangsaan untuk kemaslahatan umat, sebagaimana diajarkan oleh Hadratussyaikh KH M Hasyim Asy’ari,” ujarnya.

Ia menegaskan Pesantren Tebuireng tidak pernah terlibat politik praktis.

“Pesantren Tebuireng tidak pernah terlibat politik praktis, termasuk memberikan dukungan terbuka dalam kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden,” tegas Mahfudz.