Nasional

Tanggapi Pernyataan Jubir Kemenag, Gus Miftah Sebut Jangan Baper

Avatar of Redaksi Beritakanal.net
15
×

Tanggapi Pernyataan Jubir Kemenag, Gus Miftah Sebut Jangan Baper

Sebarkan artikel ini
1710174927763
55 / 100

Jakarta, Pendakwah kondang Gus Miftah menanggapi pernyataan dari Kementerian Agama (Kemenag) RI yang menyebut dirinya Asbun dan Gagal paham terkait dengan penggunaan speaker saat bulan ramadan. Menurutnya, Kemenag RI melalui jubirnya terlalu baper dengan ceramahnya.

Gus Miftah mengungkapkan dirinya tidak pernah sekalipun menyinggung surat edaran Kemenag RI. Sehingga Kemenag semestinya tidak begitu berlebihan merespons ceramahnya.

“Kemenag RI makanya jangan baper, suru saja lihat pidato abah sapaan akrabnya, ada gak  ditujukkan kepada Kemenag, kan gak ada? Kenapa jadi baper dengan mengatakan abah asbun?” ungkap Gus Miftah dalam keterangan tertulisnya, Senin, (11/3/ 2024).

Lebih lanjut, Gus Miftah dengan tegas mengatakan, tidak ada sama sekali  dirinya berceramah dengan penyebutan surat edaran Kemenag RI.

“Jadi sekali lagi saya tegaskan, Gus Miftah tidak pernah menyebut surat edaran Kemenag RI terkait dengan pengeras suara,Karena yang menyarankan soal pembatasan speaker tersebut bukan hanya menteri agama,” kata Gus Miftah. Gus Miftah malah menyarankan, demi syiar ramadan penggunaan speaker harus tetap dilakukan demi mengembalikan suasana ramadan pada jaman orang tua dahulu.

“Ya tapi tetap semua harus ada batasnya dalam penggunaan speaker, katakanlah sampai jam 10 malem pakai speaker luar. Kemeriahan ramadan itu harus dikembalikan seperti masa kecil orang tua kita dulu, jadi nuansa ramadan itu terasa,” lanjut Gus Miftah.

BERITA KANAL - Beritakanal.net We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications