Hukum & Kriminal

KPK Geledah Rudin Gubernur Malut

Avatar of Redaksi Beritakanal.net
11
×

KPK Geledah Rudin Gubernur Malut

Sebarkan artikel ini
Rumah dinas Gubernur Maluku Utara. Foto : dok
Rumah dinas Gubernur Maluku Utara. Foto : dok
56 / 100

Malut, Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah dinas (rudin) Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba tepatnya di lantai 2 di Kota Ternate dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Malut, Senin (18/12/2023).

Salah seorang penjaga rudin Gubernur Malut yang enggan menyebut identitas-nya mengatakan tim KPK sudah tiba pada Senin petang masuk dan menyegel ruang Gubernur yang berada di lantai dua tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Takoma, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara.

Setelah digeledah oleh tim antirasuah, suasana di kediaman orang nomor satu di Malut itu, sepi, hanya terlihat sejumlah awak media yang berada depan kediaman.

Baca juga: OTT di Malut Terkait Dugaan Kasus Lelang Jabatan

Penggeledahan dilakukan sejak sore tadi. terkait dengan dugaan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan terhadap orang nomor satu di Pemprov Malut itu beserta beberapa pejabat eselon dua lainnya, bahkan ruangan Gubernur Abdul Gani Kasuba ikut disegel KPK.

Selain kediaman gubernur yang digeledah, KPK juga dikabarkan melakukan penyegelan terhadap beberapa kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemprov Malut.

BERITA KANAL - Beritakanal.net We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications