DaerahPendidikan

Ini Kata Rektor Unsri Usai Kukuhkan 721 Alumni Baru Diwisuda ke-169

Avatar of Zulkarnain
17
×

Ini Kata Rektor Unsri Usai Kukuhkan 721 Alumni Baru Diwisuda ke-169

Sebarkan artikel ini
IMG 20231214 045857
Rektor Unsri Prof Dr Taufiq Marwa SE MSI saat diwawancara wartawan Berita Kanal Net, Rabu (13/12/2023) Foto : Zul/ Berita Kanal Net
6 / 100

Palembang, Dalam upacara wisuda ke-169, Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Taufiq Marwa dengan mengukuhkan 721 alumni di Gedung Auditorium Unsri Kampus Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (13/12/2023).

Taufiq mengungkapkan bahwa peserta wisuda Unsri ke-169 jumlahnya lebih sedikit dari wisuda sebelumnya, karena biasanya peserta wisuda yang terbanyak puncaknya pada Agustus.

“Dari 172 alumni yang telah mengukuti wisuda hari ini terdiri dari program Diploma sebanyak 22 orang, Sarjana sebanyak 531 orang, Profesi sebanyak 31 orang dan Pasca Sarjana sebanyak 95 orang,” ungkapnya.

Ia mengucapkan selamat kepada para orang tua alumni yang telah berhasil menuntaskan salah satu kewajibannya, dengan memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anaknya, sehingga bisa mengikuti wisuda hari ini.

“Kepada para alumni baru yang diwisuda hari, selamat atas pencapaian gelar akademik yang telah diidam-idamkan, semoga dapat bermanfaat bagi orang banyak dan juga semoga keberhasilan hari ini menjadi awal kesuksesan dimasa yang akan datang,” ucap Taufiq.

Selain itu Taufiq juga mengucapkan terima kasih para penyandang dana yang telah memberikan bantuan kepada mahasiswa Unsri yang kurang mampu dalam pembiayaan berupa beasiswa sehingga mereka dapat menyelesaikan studinya dan mengikuti wisuda hari ini.

“Diwisuda ke-169 ini, ada 5 orang peserta wisuda yang mendapatkan beasiswa, masing-masing dari Bank Indonesia sebanyak 3 orang, Bank Central Asia sebanyak 1 orang dan Baznas sebanyak 1 orang,” bebernya.

Terkait dengan posisi peringkat Unsri di Indonesia, dia mengatakan yang terpenting sudah ada administrasi pendataan dan jika ditanya peringkat, saat ini ada negara-negara maju tidak mementingkan peringkat, karena yang terpenting alumni Unsri bisa bersaing di lapangan kerja.

“Saat ini banyak Perguruan Tinggi lebih tinggi peringkatnya, tetapi sepertinya banyak juga calon-calon mahasiswa yang ingin mendaftar kuliah di Unsri, artinya peringkat tidak menjadi segalanya, yang terpenting kita tetap berusaha dan sudah membentuk tim khusus dalam pendataan untuk posisi peringkat Unsri sebagai Universitas terbaik,” kata Taufiq.

Terakhir Taufiq menambahkan bahwa tahun ini Unsri telah masuk dalam peringkat dunia dimana posisi Unsri peringkatnya diatas 1500 universitas terbaik di dunia.

“Secara nasional untuk penelitian Unsri masuk klaster 1 (satu) dan pada peringkat 19 universitas terbaik di Indonesia. Saya yakin dengan masuknya unsri diperingkat 20 besar, alumninya mampu bersaing dilapangan kerja,” pungkasnya.

Turut hadir pada saat upacara wisuda tersebut Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Provinsi Sumsel, Kurniawan.

BERITA KANAL - Beritakanal.net We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications