Olahraga

Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Beri Kejutan Kepada Irak

Avatar of Redaksi Beritakanal.net
17
×

Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Beri Kejutan Kepada Irak

Sebarkan artikel ini
IDN20024 scaled
62 / 100

Jakarta, Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) optimistis bahwa anak asuhnya mampu memberikan kejutan kepada Irak saat laga pertama Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Senin 15 Januari 2024.

“Timnas Indonesia sudah siap menghadapi Irak besok. Saya setuju bahwa ada selisih ranking yang sangat besar antara Irak dan Indonesia. Tentu saja, kemampuan kami juga berbeda (dengan Irak), semua orang tahu itu dan saya harus mengakuinya,” kata Shin Tae-yong saat konferensi pers, Minggu (14/1/2024).

Baca juga: Piala Asia 2023, STY Panggil Nadeo Gantikan Syahrul yang Cedera

STY mengakui bahwa di atas kertas, Irak lebih diunggulkan meraih kemenangan. Bahkan, secara peringkat FIFA pun, kedua tim terpaut cukup jauh.

“Kami akan menunjukan performa yang lebih baik. Saya tidak bisa berbicara hasil akhir nanti, tapi kalian bisa berharap lebih dibandingkan pertemuan pertama (lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia),” ujarnya.

Baca juga: Tim 8 RJBBP Gelar Senam Sehat Atasi Stunting

Menurut STY, tim yang dibawanya saat Piala Asia 2023 ini masih sangat muda dan timnas berada di grup yang relatif lebih lemah.

“Tim kita masih sangat muda. Kami adalah tim (dengan rata-rata usia) termuda di grup kami dan relatif lebih lemah,” ujarnya

BERITA KANAL - Beritakanal.net We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications