Olahraga

Presiden FIFA Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Franz Beckenbauer

Avatar of Redaksi Beritakanal.net
7
×

Presiden FIFA Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Franz Beckenbauer

Sebarkan artikel ini
20240109 024615
52 / 100

Jakarta, Presiden Badan Sepakbola Dunia (FIFA) Gianni Infantino mengatakan Franz Beckenbauer merupakan legenda sepakbola Jerman dan Dunia.

Ia menambahkan prestasi dan kesuksesannya tidak akan pernah terlupakan dan terlepas dari popularitasnya Der Kaiser tetap rendah hati dan membumi.

Baca juga: Franz Backenbauer Meninggal Dunia, Presiden UEFA : Dunia Sepakbola Berduka Kehilangan Kaiser

“Seorang legenda sepak bola Jerman dan dunia, Franz Beckenbauer memiliki prestasi dan kesuksesan yang tercatat dalam sejarah, namun, terlepas dari semua popularitasnya, ‘Der Kaiser’ selalu tetap selalu rendah hati dan membumi” kata Gianni di situs resmi FIFA yang dipantau redaksi di Jakarta, Selasa (9/1/2024) dini hari WIB.

Gianni mengatakan Der Kaiser mengangkat tropi Piala Dunia tahun 1974 sebagai kapten timnas Jerman dan tahun 1990 sebagai pelatih Jerman.

Baca juga: Franz Beckenbauer, Legenda Sepakbola Jerman, Meninggal Dunia Pada Usia 78 Tahun

“Kapten pertama yang mengangkat trofi Piala Dunia FIFA pada tahun 1974, dia juga memenangkan turnamen tersebut sebagai pelatih Jerman pada tahun 1990,” ujar dia.

Selanjutnya Gianni menuturkan kepergiannya merupakan kehilangan yang menyakitkan bagi sepakbola Jerman dan dunia serta Beckenbauer akan selalu dikenang pendukung sepakbola di dunia.

BERITA KANAL - Beritakanal.net We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications